Sambang Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Perkuat Cooling System Pasca Pemilu 2024

Sambang Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Perkuat Cooling System Pasca Pemilu 2024

- in TNI-POLRI
9
0

Jakarta – Cosmopolitanpost.com –
11 Juni 2024, bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andika Fajar melaksanakan kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat setempat sebagai bagian dari upaya Cooling System pasca Pemilu 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara tokoh masyarakat dengan pihak kepolisian, sekaligus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Briptu Andika Fajar berdialog dengan para tokoh masyarakat mengenai pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mendorong masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat memecah belah persatuan.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Kami berharap, melalui kegiatan sambang ini, dapat terjalin komunikasi yang baik dan saling mendukung antara pihak kepolisian dan masyarakat,” ujar Briptu Andika Fajar.

Baca Juga :  Personel Gabungan TNI Polri Siap Amankan Timnas Indonesia Melawan Filipina

Selain itu, Briptu Andika juga mensosialisasikan call centre POLRI 110 kepada warga, sebagai sarana untuk melaporkan segala bentuk tindak kejahatan atau situasi darurat yang memerlukan kehadiran pihak kepolisian. Dengan adanya call centre ini, diharapkan masyarakat dapat lebih cepat dan mudah mendapatkan bantuan kepolisian saat dibutuhkan.

Kegiatan sambang ini mendapat respon positif dari para tokoh masyarakat. Mereka menyambut baik inisiatif Briptu Andika Fajar dan berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami merasa lebih diperhatikan dan diharapkan dapat lebih aktif dalam menjaga lingkungan kami dari pengaruh-pengaruh negatif,” ujar salah satu tokoh masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Patroli Laut Dialogis, Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Ingatkan Nelayan Tentang Ilegal Fishing

Dengan adanya upaya-upaya seperti ini, diharapkan situasi kamtibmas di Pulau Tidung dapat tetap kondusif dan masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

Reporter: Fridris Jimson S

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pariwisata Pegunungan Arfak Berskala Internasional, Dominggus Saiba : Itu Anugerah Tuhan Untuk Rakyat Lebih Sejahtera

Post Views: 3   Pariwisata Pegunungan Arfak Berskala