KOTA BEKASI MERAYAKAN PASKAH EKUMENE DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA

KOTA BEKASI MERAYAKAN PASKAH EKUMENE DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA

- in Agama, Featured
315
0

 

 

KOTA BEKASI MERAYAKAN PASKAH EKUMENE DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA

 

Bekasi, Cosmopolitanpost.com

 

Perayaan Paskah Ekumene Kota Bekasi mengangkat tema, “Ia mendahului kamu ke Galilea, jangan takut” Matius 28: 7, 10. Perayaan Paskah tersebut di rayakan di stadion Patriot Candrabhaga kota Bekasi yang di hadiri kurang lebih 20 ribu orang Jemaat, sabtu, 29/04/2023.

Dalam Perayaan Paskah tersebut turut hadir Plt walikota Bekasi, Tri Ardhianto Tjahyono S,E MM, Dandim Kota Bekasi Luluk Setyanto, M.P.M , Kapolres Kota Bekasi Kombes. Pol. Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M. Abdul Manan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, Pdt.Gomar Gultom M.th sebagai ketua persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, tokoh-tokoh masyarakat dan di meriahkan oleh 1000 penari dan artis-artis Ibukota.

“Paskah bersama umat Nasrani di kota bekasi ini, bahkan mungkin secara nasional baik di daerah-daerah, semoga kota Bekasi menjadi percontohan. Biasanya lembaga Aras merayakannya dengan sendiri-sendiri atau masing-masing,” ujarnya Ketua Umum Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Bekasi Patar Situmorang S,H.

Umat Kristiani Se-Kota Bekasi juga berharap agar kota ini semakin meningkatkan kerukunan dan toleransi beragama, sehingga Kota Bekasi bisa menjadi kota toleransi nomor satu di Indonesia di tahun yang akan datang.

Ketua panitia Patar Situmorang S,H juga menyampaikan terima kasih kepada Plt walikota Bekasi, Tri Ardhianto Tjahyono S,E MM, Dandim Kota Bekasi Luluk Setyanto, M.P.M , Kapolres Kota Bekasi Kombes. Pol. Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M. Abdul Manan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, Pdt.Gomar Gultom M.th sebagai ketua persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, dan lintas Gereja yang ikut serta ambil bagian dalam mengisi acara dan kepada seluruh jemaat yang turut hadir dalam perayaan paskah tersebut.

Beragama semestinya memberikan kenyamanan dan bukan hanya kepada penghuninya tetapi juga kepada tetangganya dan agama hendaknya menjadi sumber Rahmat yang menyebarkan pesan kedamaian dan kemaslahatan bagi alam semesta.

“Jadi memang ini momentum sejarah bagaimana empat Aras besar yang ada di Kota Bekasi mampu menyelenggarakan satu event paskah yang dilakukan secara bersama,” ujarnya Tri Ardhianto Tjahyono kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023) malam.

Di akhir acara, Ketua Panitia Patar Situmorang S, H memberikan cendra mata kepada Pdt.Gomar Gultom M.th ketua persekutuan Gereja-gereja di Indonesia dan kepada Walikota Bekasi, Tri Ardhianto Tjahyono adalah sebagai ucapan terimakasih atas waktu dan kesempatan hadir dalam perayaan paskah ini.

(Linna)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

Post Views: 2 Kemenpan RB Pastikan ASN IKN