Kapabilitas PEWARNA Indonesia DKI Jakarta dengan Menggelar Orientasi dan Pelatihan Jurnalistik di Media Center Oikumene PGI

Kapabilitas PEWARNA Indonesia DKI Jakarta dengan Menggelar Orientasi dan Pelatihan Jurnalistik di Media Center Oikumene PGI

- in Dunia
48
0

 

Jakarta Pusat – Cosmopolitanpost.com –
Sejalan dengan Peradaban zaman yang semakin dinamis menuju tahun emas 2045 , Divisi Sertifikasi dan Kompetensi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) melaksanakan Giat Orientasi Organisasi dan Kewartawanan serta Pelatihan Jurnalistik PEWARNA Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang digelar di Media Center PGI yang beralamat di Jalan Salemba Raya No. 1 Jakarta Pusat pada Kamis (2/5/2024) Pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB. Sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut adalah Helen Siregar, S.H.

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipandu oleh Elly Simatupang, S.P membuat suasana atmosfir semakin hidup. Lalu dilanjutkan dengan giat Penyajian materi dari kelima Nara sumber yang ada dipandu oleh Suwidodo Ketua Hubungan Antar Lembaga (Hubal) DKI Jakarta.

Lagu Indonesia Raya dikumandangkan sebagai wujud PEWARNA Indonesia senantiasa menumbuhkembangkan kecintaan pada tanah air serta dilanjutkan Laporan dan Sambutan berturut-turut dari Ketua Pelaksana Helen Siregar, S.H, Pengurus PEWARNA Indonesia DKI Jakarta yang disampaikan Sekda Johan Sopaheluwakan.
Juga Markus Saragih dari Yakoma PGI mewakili PGI sebagai fasilitatilor tempat memberikan Sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya Markus Saragih mengungkapkan, “Kegiatan PEWARNA Indonesia DKI Jakarta ini merupakan giat perdana yang berhasil pecah telor penggunaan Media Center dan kami sangat mendukung kegiatan yang positif,” ujar Markus.

Hadir sebagai nara sumber dalam giat tersebut adalah:
Yusuf Mujiono, S.Th. yaitu Ketua Umum PEWARNA Indonesia yang memberikan Orientasi Organisasi. Apa itu PEWARNA Indonesia, Visi, Misi dan Tujuannya dalam mengusung kesetaraan dan keberagaman.

Nara sumber kedua Johan Sopaheluwakan, S. Pd., C.EJ., C.BJ memberikan Sharing Jurnalistik dengan kembali memberikan penyegaran dan mengingatkan kembali akan isi Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Usai makan siang Pukul 13.00 dilanjutkan dengan Materi Teknik Journalisme Media Online yang disajikan oleh Nick Irwan, S. Hub, Int. Ia adalah juga Pengurus Pusat PEWARNA Indonesia yang telah malang melintang selama 14 tahun di media-media mainstream dan juga pernah mengenyam Journalistic Fellowship di Amerika Serikat.

Semakin sore semakin semarak giat pelatihan karena dihadiri oleh pemateri berkelas dimoderatori Anthony Mulya Ermando dengan Nara sumber yaitu Prof. Dr. Hoga Saragih dengan sebarek gelar yang dimilikinya dengan memaparkan materi yang terkait dengan Mewaspadai Jerat Hukum UU ITE bagi para Jurnalistik dengan pemahaman dasar bahwa manusia adalah yang menentukan berita bukan sebaliknya.

Pemberian sertifikat kepada Peserta

Lalu ditutup dengan Pengawas PPHKI (Persatuan Penasihat Hukum Kristen Indonesia) Fredrik J. Pinakunary, S.H., S.E seorang advokat Internasional yang pernah mengadvokasi ketika Majalah Time digugat oleh Suharto.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sertifikat Penghargaan kepada Nara Sumber juga Sponsor Utama Pimpinan Media Perisai Hukum Jerry Patty yang diberikan oleh Ketua PEWARNA Indonesia DKI Jakarta Anthony Mulya Ermando.

Reporter: Fridris Jimson S, S.Th

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pariwisata Pegunungan Arfak Berskala Internasional, Dominggus Saiba : Itu Anugerah Tuhan Untuk Rakyat Lebih Sejahtera

Post Views: 3   Pariwisata Pegunungan Arfak Berskala