Ketua Umum PW JAPNAS Kalsel Hadiri Musyawarah VII Kadin Kalimantan Selatan, Spirit Pengusaha Lokal Kekuatan Ekonomi

Ketua Umum PW JAPNAS Kalsel Hadiri Musyawarah VII Kadin Kalimantan Selatan, Spirit Pengusaha Lokal Kekuatan Ekonomi

- in Featured, Nasional
24
0

Ketua Umum PW JAPNAS Kalsel Hadiri Musyawarah VII Kadin Kalimantan Selatan, Spirit Pengusaha Lokal Kekuatan Ekonomi

 

Banjarmasin — Potensi ekonomi Kalimantan Selatan menjadi primadona tujuan investasi baik investor dalam negeri maupun internasional.

Mengapa tidak, posisi Kalimantan Selatan sangat strategis dan menjadi gerbang utama menuju Ibu Kota Baru (IKN). Potensi ekonomi sektor pendidikan, kuliner, ekonomi kreatif, pariwisata, hotel dan industri padat karya lainnya sangat besar peluangnya untuk kesejahteraan masyarakat dan terbukanya lapangan pekerjaan baik masyarakat lokal maupun masyarakat perantauan dari penjuru Indonesia.

Ketua Umum PW JAPNAS Kalsel, Risdianto Haleng mengungkapkan peluang emas ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengusaha lokal agar Kalimantan Selatan ramah investasi dan menjadi tujuan para investor untuk menanamkan modalnya. Dukungan pelayanan publik dan birokrasi harus sehat, transparan dan akuntabel.

“Sebab, para investor, wisatawan dan pekerja akan menghabiskan banyak waktu disini tidak hanya sekedar transit atau berlibur melainkan memanfaatkan peluang bisnis yang potensial. Sehingga hal itu bisnis berbasis jasa akan menggeliat dan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat maupun peningkatan pendapatan asli daerah serta pajak” ujarnya.

Musyawarah Propinsi (Musprov) VII Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kalimantan Selatan ini menjadi momentum bersejarah dan menyegarkan semangat para pelaku bisnis dan investor untuk terus melakukan inovasi, sinergitas pemanfaatan peluang bisnis dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kalimantan Selatan Bergerak Dalam Pemulihan Pasca Pandemi” menjadi tema pilihan tepat dan strategis dalam upaya pemulihan ekonomi dengan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Musprov VII Kadin Kalimantan Selatan diselenggarakan di Kalimantan Room Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (12/9/2022).

Kepengurusan yang baru kita berikan dukungan dan siap bersinergi kedepannya untuk membangun dan menggarap potensi ekonomi Kalimantan Selatan. Kita menghendaki Kalimantan Selatan menjadi pusat ekonomi kreatif dan inovatif serta ramah investasi.

Bilamana daerah yang kita cintai ini maju dan kuat secara ekonomi maka kesejahteraan masyarakat meningkat. Ayo bergandengan tangan, satukan hati dan visi memajukan ekonomi Kalimantan Selatan, tegasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Taiwan: Partner Cerdas untuk Pemulihan Berkelanjutan Indonesia 30 November – 3 Desember 2022 Manufacturing Indonesia (Hall A1, Stand No. 1418)

Post Views: 3     Taiwan: Partner Cerdas