Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang

- in TNI-POLRI
14
0

 

Jakarta – Cosmopolitanpost.com – Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya para pengunjung difabel. Pada Rabu (17/04/2024), bersama dengan Satpol PP dan warga setempat, Masito memberikan bantuan kepada pengunjung yang menggunakan kursi roda dan hendak pulang ke Tanjung Pasir, Tangerang.

Ketika hendak meninggalkan pulau untuk pulang ke tempat asal, pengunjung difabel sering menghadapi kendala dalam menyeberang, terutama ketika harus menaiki kapal. Masito dan timnya menyadari hal ini, dan mereka berinisiatif untuk memberikan bantuan agar kepulangan para pengunjung menjadi lebih lancar dan aman.

Dengan kerjasama yang baik antara Polri, Satpol PP, dan warga setempat, mereka membantu para pengunjung difabel untuk menaiki kapal dan menyeberang ke Tanjung Pasir, Tangerang. Tindakan ini tidak hanya membantu para pengunjung secara langsung, tetapi juga menggambarkan semangat humanis dan pelayanan yang tinggi dari aparat keamanan dan masyarakat setempat.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan bantuan ekstra. Kami ingin memastikan bahwa setiap orang, tanpa terkecuali, bisa menikmati pengalaman wisata mereka dengan nyaman dan aman,” kata Aipda Masito.

Tindakan ini pun mendapat apresiasi yang tinggi dari para pengunjung difabel dan juga masyarakat setempat. Mereka menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dan timnya, serta berharap agar semangat kepedulian ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi yang lainnya.

Reporter: Fridris Jimson S 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

AdaKami Ungkap Pentingnya Kemampuan Membuat Keputusan Finansiai Yang Bijak

Post Views: 2 AdaKami Ungkap Pentingnya Kemampuan Membuat