Film “Keluar Main 1994” di Jakarta, Siap Bangkitkan Kembali Nostalgia Era 90-an

Film “Keluar Main 1994” di Jakarta, Siap Bangkitkan Kembali Nostalgia Era 90-an

- in Featured, Hiburan
46
0

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

Jakarta, 22 Maret 2024 – Film asli dari Makassar, “Keluar Main 1994”, menggelar acara Pemutaran Perdana di Jakarta yang dihadiri oleh para pemain utama dan kru film.


Mereka yang hadir antara lain, Arif Brata (pemeran Ibo), Arie Kriting (pemeran Kaka Frengky), Alisa Safitri (pemeran Vivi), Andi Jerni (pemeran Hanih), serta kru film seperti Liani Kawati (Produser, Eksekutif Produser), dan Mohammed Sabeq (Penulis Skenario, Casting Director & Asisten Sutradara).

Usai Pemutaran Perdana bersama dengan media, para pemain dan kru terlihat antusias tak sabar menunggu penayangan film ini secara resmi di bioskop pada 28 Maret mendatang. Mereka berharap film ini dapat diterima penonton dan dapat menghibur jelang libur lebaran di tahun ini.

Liani Kawati, selaku produser, menyampaikan harapannya jelang penayangan film ini di bioskop, “Semoga “Keluar Main 1994” dapat menjadi perwakilan yang kuat bagi perfilman Makassar, bukan hanya untuk penikmat film di Makassar tapi juga dapat dinikmati oleh penonton secara luas di tingkat nasional. Dengan hadirnya film ini, merupakan bagian dari upaya untuk mengangkat dan mengakui potensi sinematik daerah Makassar.”

Bukan sekadar menyoroti karya dari Makassar, namun film ini juga membawa suasana nostalgia yang kuat dari era 90-an, serta mengingatkan akan keseruan gelaran Piala Dunia yang diadakan pada 1994 silam.

Seperti yang diungkapkan dua pemain di film ini, Arie Kriting. “Tahun 1994 itu pertama kalinya saya nonton Piala Dunia. Waktu itu masih sempat lihat dua pertandingan terakhir sang legenda Maradona. Di Indonesia sepak bola menjadi semakin populer dan penggemarnya di mana-mana. Film ini pun menggambarkan moment di masa itu. Di mana euphoria terhadap sepak bola mencapai puncaknya. Semoga dengan menonton film ini, kita bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang-orang pada masa itu.,” ungkapnya.


Melengkapi sensasi nostalgia, bumbu drama keluarga di film ini pun menjadi poin yang tak kalah penting bagi penonton. Yaitu tentang anak yang berusaha untuk mengejar cita-citanya sebagai pemain sepak bola, meski tak direstui orangtuanya.

Arif Brata, sebagai pemeran utama di film ini pun memberikan pandangannya mengenai perselisihan yang kerap terjadi antara orangtua dan anak tentang dukungan meraih cita-cita yang bukan di bidang akademik. “Masa sekolah sangat menentukan tujuan hidup seorang anak, dan dukungan orangtua sangat penting untuk membersamai proses itu. Syukurlah di titik ini semua orang tercinta Brata mendukung Brata yang bekerja di dunia entertainment. Dan Brata pun akan melakukan hal yang sama untuk anak Brata, karena semua bakat, tidak hanya akademik, sama bernilai dan berharganya. Semoga dari Ibo, penonton bisa belajar tentang bagaimana menyelaraskan antara harapan orangtua dan cita-cita anak,” ujarnya.

Bagi yang ingin menyaksikan film “Keluar Main 1994”, film ini akan resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 28 Maret 2024.


Film ini dapat menjadi pilihan hiburan yang tepat untuk ngabuburit sebelum berbuka puasa, yang akan menghibur dan menghadirkan tawa bagi para penontonnya.

Film yang disutradarai oleh Ihdar Nur ini mengangkat tema penting mengenai dilema antara minat bakat anak dengan harapan orang tua terhadap masa depan mereka. Kisah Ibo, seorang anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola, namun harus berjuang melawan tekanan orang tua yang menginginkannya fokus pada pendidikan, akan mengundang penonton untuk merenung dan berempati.

Jurnalis : Hendra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like