MPK dan PGI Adakan Diskusi Publik Kolaborasi Transformasi di Acara Refleksi Awal Tahun

MPK dan PGI Adakan Diskusi Publik Kolaborasi Transformasi di Acara Refleksi Awal Tahun

- in Featured, Iptek
216
0

MPK dan PGI Adakan Diskusi Publik Kolaborasi Transformasi di Acara Refleksi Awal Tahun

 

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

 

Pada hari Jumat sore, pukul 16.00 Wib-selesai, bertempat di Gedung Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Lt 5, Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat, diselenggarakan Seminar Pendidikan Kristen dan Ibadah Syukuran Awal Tahun.

 

Ibadah di Pimpin oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, dengan Topik Bersyukur akan Kasih setia Tuhan, terambil dari Mazmur 118:1.

Dalam kesempatan tersebut seusai Ibadah dan semua acara, Jurnalis Pewarna dari berbagai awak media mewawancarai Ketua Umum. Ketika ditanya ini tentang apa itu PMK.

Saat awak media mewawancarai Handi Irawan sebagai Ketua Umum MPK , mengatakan : *Puji Tuhan,dengan kebangkitan diumur 1.5 tahun ini sudah mempunyai wajah yang berubah,dimana Pengurus dan Struktur berubah, dan yang paling penting punya lebih fokus visi, misi dan strategi yang baru dan perubahan total ada disana, katanya”.

Selanjutnya Handi Irawan menjelaskan bahwa Visi MPK adalah untuk menjadi lembaga untuk mempercepat proses transformasi. Kenapa ada kata transformasi, karena memang tantangan Sekolah Kristen tidak mudah.Kita berada di kondisi sedang tidak baik baik saja.
Contohnya ada sekolah Kristen Indonesia bagian Timur, ada unit Sekolah Kristen yang memang itu stagnan, Ujarnya”.

Baru saja hari ini saya merima kabar dari Wilayah Jawa Tengah mereka katakan , istilah ada gelombang P3K. Inilah transformasi supaya Sekolah Kristen berkualitas, mempunyai guru dan menciptakan
Siswa yang unggul, artinya mempunyai talenta unggul, yaitu 2-2 ,5-5 ,10-10 dengan melakukan pekerjaan dengan sungguh sungguh dan berkualitas.Tapi juga harus stay dan mampu memimpin dan berdampak positif menjadi garam dan terang dunia dan berkarakter Kristiani. Tuturnya”.

Disinggung tentang apa yang menjadi Misi MPK, dan mana next-nya ke depan menjelaskan

MPK di Indonesia mempunyai 5 visi yaitu kualitas, teknologi/Pembelajarannya, misi ( membantu sekolah sekolah yang tertinggal atau terpuruk), mendorong dunia usaha supaya berkolaborasi dengan kita, membangun jejaring antar stoke holder. Kilahnya”.

Saat ini MPK mempunyai 41 mitra saling berkolaborasi.
Seperti :
Perguruan Tinggi Kristen, kita menciptakan guru agama Kristen, karena sangat kurang pengajar Kristen di Indonesia ini.

Kita bersyukur MPK telah membuat 420 yayasan dan 7000 unit sekolah, hari ini MPK Punya 5 bidang dan 15 komisi.

Salah satu puncak Program MPK, baru tanggal 17 Januari 2024, MPK baru melakukan napak tilas berdirinya Sekolah Kristen di Indonesia.Dan saya canangkan setiap tanggal 17 Januari sebagai Hari Sekolah Kristen Indonesia.

Dan dilaksanakan di Taman Benyamin Sueb Jatinegara , dan kami melakukan doa bersama.

Saat ini Di Indonesia ada 400 unit Sekolah Keagamaan Kristen/ Teologia, namun ada 150 unit Sekolah Kristen Keagamaan karena tidak ada murid.

Ada 50 Program MPK dan Program besar ke depan akan ada pada tanggal 23-24 Juli 2024 Kampernas ke -2 di Pelita Harapan , agar semua stake holder datang termasuk pimpinan Gereja, FKIP , STT bisa datang, dan Retreat Guru 1 – 4 Juli 2024. Tapi pelatihan banyak sekali.

” Harapan Saya MPK mencapai visinya, dan tahun 2030 agar MPK menjadi lembaga yang terpercaya dan berwibawa untuk memuliakan Tuhan .
MPK bisa membantu /mentranformasi
Dimana Sekolah kuat harus menolong sekolah yang lemah, ” tandasnya, mengakhiri pembicaraan “.

( Fridris Jimson S )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemerhati Perempuan Meminta Pihak Terkait Serius Menangani Stunting dan Gizi Buruk Di Papua Barat Daya

Post Views: 3     Pemerhati Perempuan Meminta