Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Mengamankan Perairan Malam di Pulau Untung Jawa

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Mengamankan Perairan Malam di Pulau Untung Jawa

- in Featured, TNI-POLRI
48
0

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Mengamankan Perairan Malam di Pulau Untung Jawa

 

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

 

 

Pada Senin (25/09/2023), Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan patroli laut malam di perairan sekitar Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Dalam operasi ini, menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203, mereka melaksanakan tugas untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan tersebut.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin langsung kegiatan patroli ini. Selama patroli, tim memberikan himbauan kepada nelayan setempat untuk selalu mematuhi aturan kamtibmas dan meningkatkan keselamatan dalam berlayar. Himbauan ini diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya kejadian-kejadian yang dapat membahayakan para nelayan.

Selain itu, tim patroli juga melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan di laut. Mereka memantau dan memastikan tidak ada aktivitas ilegal yang terjadi di sekitar perairan Pulau Untung Jawa. Tindakan ini sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah laut Kepulauan Seribu.

AKP Dasiman menegaskan pentingnya patroli laut malam dalam menjaga keamanan wilayah perairan. “Kami akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan wilayah laut Kepulauan Seribu tetap aman dan terkendali,” ujar Kasat Polair.

Diharapkan dengan kegiatan patroli laut malam ini, wilayah perairan sekitar Pulau Untung Jawa tetap aman dan terhindar dari potensi ancaman kejahatan laut. Kepedulian dan keterlibatan aktif Satpolair Polres Kepulauan Seribu diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi nelayan dan masyarakat maritim setempat.

( Fridris Jimson S )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pariwisata Pegunungan Arfak Berskala Internasional, Dominggus Saiba : Itu Anugerah Tuhan Untuk Rakyat Lebih Sejahtera

Post Views: 3   Pariwisata Pegunungan Arfak Berskala