Kerukunan Keluarga Kawanua Diajak Buat Acara Di Ibukota.

Kerukunan Keluarga Kawanua Diajak Buat Acara Di Ibukota.

- in Featured, Nasional
86
0

Ket. Foto utama: Ketum KKK Angelica Tengker

 

 

 

Kerukunan Keluarga Kawanua Diajak Buat Acara Di Ibukota.

 

 

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

 

Ajakan tersebut tercetus ketika Kepala Badan Kesbangpol Drs Topan Bakrie MSc mewakili Gubernur DKI Jakarta memberi sambutan disaat acara Perayaan Natal & Kunci Taong 2022 dari Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang diselenggarakan di Jakarta gedung Lemhanas 31 Januari 2023. .”Kapan kita berdiskusi Ibu Ketua Umum untuk mengadakan pesta kuliner orang Kawanua di DKI Jakarta,” ujar Topan”, Pernyataan ini disambut riuh oleh undangan yang hadir diruangan tersebut dimana notabene semua yang hadir adalah masyarakat Kawanua, sekaligus menyambut baik ajakan tersebut.

 

Kepala Badan Kesbangpol Drs Topan Bakrie MSc

Seperti diketahui bersama KKK adalah kumpulan orang Kawanua yang sudah merantau diluar dari Sulawesi Utara, yang anggotanya bukan hanya di kota2x besar diseluruh Indonesia tetapi juga diseluruh dunia.

“Kami merespon dengan baik dan akan diagendakan sesuai rangkaian kegiatan 50thn KKK.
Terima kasih atas atensi Pemerintah DKI Jakarta “, respon cepat dari Angelica Tengker sebagai Ketua Umum KKK.

Ditambahkan Angelica bahwa misi KKK adalah persatuan dan menjadi contoh yg baik bagi bangsa Indonesia
“, Program ini sesuai dengan misi KKK dengan tekad persatuan utk memperkenalkan lebih luas lagi budaya dan ragam kuliner khas ‘Manado’/Minahasa yang sudah semakin bisa diterima oleh masyarakat, bahkan sampai di beberapa negara. Lokasi di Monas juga sangat strategis bagi masyarakat Ibukota Jakarta yg beragam dari berbagai latar belakang, bisa berkumpul dan bersatu”, demikian pernyataan Angelica.

 

Ronny F Sompie sebagai Ketua Dewan Pembina KKK menyarankan untuk KKK menjemput bola.
” Saran saya, harus segera menjemput bola, menghadap kepada Kepala Bagian Kesbangpol DKI JAYA sebagai ucapan Terima kasih atas kehadiran beliau mewakili Bapak Pejabat Gubernur DKI JAYA serta menanggapi Ajakan beliau Mengadakan FESTIVAL KULINER di MONAS “, demikian tanggapan Ronny.

Disisi lain Topan dalam sambutannya menyatakan Jakarta pernah mempunyai Gubernur asal Kawanua yaitu Henk Ngantung “, Jakarta pernah mempunyai Gubernur Henk Ngantung “, demikian tutur Topan.

Ketika diminta tanggapannya Humas KKK Ferdo Raturandang beri tanggapan “, Henk Ngantung pribadi Kawanua yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta pada periode 1960–1964. Dilanjutkan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 27 Agustus 1964 sampai 15 Juli 1965. Dengan demikian ajakan untuk membuat acara di jakarta kepada KKK adalah apresiasi DKI Jakarta bagi masyarakat Kawanua secara umum. Dikesempatan ini kami juga mengajak kalangan media untuk partisipasi aktif dalam acara ini “, demikian Ferdo ketika diminta tanggapannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

Post Views: 2 Kemenpan RB Pastikan ASN IKN