Viu Original Reborn Rich, Song Joong Ki Punya 4 Kecerdasan, Yuk Kita Cari Tahu!

Viu Original Reborn Rich, Song Joong Ki Punya 4 Kecerdasan, Yuk Kita Cari Tahu!

- in Featured, Hiburan
57
0

Jakarta, Cosmopoiltanpost.com

Jakarta, November 2022 – Memasuki pekan kedua, Viu Original Reborn Rich kembali berhasil menjadi drama utama pilihan pecinta drakor. Drama ini mengisahkan tentang nasib seorang sekretaris keluarga kaya raya yang tewas di tangan salah satu tuannya yang ia layani dengan setia selama bertahun-tahun. Suatu ketika, ia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga dan bertekad membalas dendam dengan merebut semua kekayaan mereka.

Setelah tewas dibunuh, Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) bangun di tubuh Jin Do Joon kecil (Kim Kang Hoon), cucu bungsu keluarga Sunyang. Dia pun kembali ke masa tahun 1987 di mana kakeknya, pendiri perusahaan Sunyang, Jin Yang Chul (Lee Sung Min) masih hidup.

Meskipun berada di tubuh anak kecil, namun ingatan dan pemikiran Jin Do Joon masih sama seperti saat dia menjadi Yoon Hyun Woo. Karena itu, cara bersikap dan berbicaranya sangat dewasa, tidak seperti anak seusianya. Hal inilah yang menarik perhatian kakeknya. Kecerdasan Jin Do Joon berkali-kali menyelamatkan perusahaan dan bahkan nyawa kakeknya.

Sambil menunggu episode baru berikutnya yang tayang setiap Jumat, Sabtu dan Minggu malam di Viu, berikut beberapa kecerdasan Jin Do Joon yang sampai membuat sang kakek yang berpendirian keras ini jadi kagum dan menjadikannya cucu kesayangan.

1. Menebak Presiden Terpilih

Saat hidup kembali di tahun 1987, Jin Do Joon ingat kalau di tahun tersebut ada pemilihan presiden di Korea Selatan. Tanpa sengaja Jin Do Joon mendengar diskusi kakek dan paman-pamannya untuk memilih antara 2 kandidat terkuat. Mereka ingin memberikan dana ke calon yang paling berpotensi menang supaya bisa dapat dukung bisnis saat orang tersebut terpilih sebagai presiden.

Jin Do Joon dengan berani menyarankan kakeknya untuk memilih kandidat yang dianggap paling lemah. Dengan alasan, dua kandidat yang kuat akan saling bertengkar dan menjatuhkan sehingga membuat rakyat malas memilih mereka. Rakyat akan lebih menghargai Roh Tae Woo, calon presiden yang saat itu terlihat tidak terlalu menonjol.

Lucunya, supaya kakeknya tidak curiga, Do Joon mengibaratkan pemilihan presiden dengan pemilihan ketua kelas di sekolahnya. Dan karena Jin Do Joon sudah tahu akan masa depan, memang benar tebakannya, Roh Tae Woo berhasil terpilih menjadi presiden. Sebagai donatur utama, tentu saja Jin Yang Chul bisa mendapatkan dukungan bisnis dari presiden terpilih.

 

2. Mendukung Rencana Bisnis Sang Kakek

Jin Yang Chul ingin mencoba bisnis semikonduktor karena dia ingin menjadikan teknologi sebagai bisnis masa depan Sunyang Group. Nah, masalahnya di tahun 1987, negara Jepang dan Amerika lah yang menguasai pasar bisnis teknologi. Semua orang termasuk kedua anak laki-lakinya menyarankan Jin Yang Chul untuk melepaskan bisnis tersebut. namun, Jin Yang Chul masih ragu.

Akhirnya dia meminta saran dari Jin Do Joon dengan memberikan cucunya itu kuis tentang bagaimana cara seekor udang kecil bisa bertahan di tengah gencetan dua ekor paus. Awalnya, Jin Do Joon bingung, namun ketika melihat berita tentang persaingan bisnis teknologi antara Amerika, Jepang, dan Korea, dia pun mengerti. Lalu, dia memberikan saran ke Jin Yang Chul untuk memperbesar si udang alias bisnis semikonduktor Korea agar tidak kalah bersaing dengan dua paus, yaitu Jepang dan Amerika.

Jing Yang Chul pun mengikuti saran cucunya ini dengan membeli perusahaan semikonduktor kecil Korea lainnya sebelum dibeli perusahaan Jepang atau Amerika.

 

3. Menyelamatkan Kakek dari Kecelakaan

Ketika tahu jawaban dari kuis yang diberikan kakeknya, Jin Do Joon pun mencoba menelepon untuk memberitahunya. Tapi, ternyata kakeknya sedang ada perjalanan bisnis ke Baghdad. Neneknya pun memberitahu tanggal dan nomor pesawat kepulangan kakeknya. Di saat itu Jin Do Joon menyadari kalau nyawa kakeknya dalam bahaya.

Dalam ingatan Jin Do Joon, di semasa hidup pertamanya dulu, akan ada sebuah serangan teroris dari Korea Utara di pesawat dengan nomor penerbangan yang sama dengan kakeknya. Dia pun mencari berbagai cara untuk menyelamatkan kakeknya tanpa memberi info kalau dia tahu akan masa depan.

Pertama, dia mencoba memperingatkan pihak bandara akan serangan ini. Tapi, tidak ada yang percaya. Akhirnya dia pergi ke rumah neneknya untuk memintanya menghubungi sang kakek. Namun sayang, Jin Yang Chul sedang meeting dan sekretarisnya yang mencatat pesan dari Jin Do Joon.

Jin Do Joon pun mengatakan jawaban cara untuk memperbesar bisnis semikonduktor. Dia pun berkata kalau kakeknya pasti akan mengubah jadwal penerbangan untuk mengerjakan rencana bisnis tersebut. Dan benar saja, kakeknya mengubah jadwal penerbangan dan tiba dengan selamat sampai Korea Selatan.

 

4. Menjadi Mahasiswa Hukum di Universitas Terbaik Korea

Sebagai ucapan terima kasih atas usahanya menyelamatkan dirinya, Jin Yang Chul pun membelikan tanah untuk Jin Do Joon. Tapi, Jin Do Joon ingin meminta sesuatu lagi ke kakeknya. Tapi, Jin Yang Chul mengatakan kalau dia sudah selesai membayar jasa ke cucunya itu. Sehingga Jin Do Joon mengatakan dia akan membuat kesepakatan dengan menawarkan sesuatu yang belum pernah dimiliki oleh Sunyang.

Ternyata yang ditawarkan Jin Do Joon adalah surat penerimaan mahasiswa di jurusan Hukum Universitas Nasional Seoul. Jin Do Joon paham kalau Jin Yang Chul butuh seseorang yang paham hukum di keluarga Sunyang untuk menyelesaikan masalah hukum dengan pemerintah.

Beberapa tahun kemudian, Jin Do Joon pun berhasil menjadi mahasiswa baru jurusan Hukum dengan nilai ujian masuk tertinggi di universitas terbaik di Korea Selatan itu.

Jurnalis : Hendra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like