Fitm “Autobtography” Tayangkan Trailer Perdana Menuju Keberangkatan Ke Venice dan Toronto International Film Festival

Fitm “Autobtography” Tayangkan Trailer Perdana Menuju Keberangkatan Ke Venice dan Toronto International Film Festival

- in Featured, Hiburan
37
0

Fitm “Autobtography” Tayangkan Trailer Perdana Menuju Keberangkatan Ke Venice dan Toronto International Film Festival

Trailer tayang perdana di Variety

 

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

 

Setelah diumumkan terseleksi di Venice International Film Festival dan Toronto International Film Festival, film produksi KawanKawan Media “Autobiography” merilis trailer eksklusif. Trailer berdurasi dua menit ini tayang perdana di outlet media internasional Variety.

Trailer memperkenalkan sosok Rakib (diperankan oleh Kevin Ardilova) yang menjaga rumah Seorang pensiunan bernama Purna (diperankan oleh Arswendy Bening Swara). Ketika Purna pulang untuk mencalonkan diri menjadi bupati, Rakib cepat akrab dan melihat Purna sebagai figur ayah. Bergenre suspense thriller, penonton diperlihatkan dunia yang ditinggali Rakib dan Purn2, penuh gelap dan ketegangan.

Tim film “Autobiography” akan berangkat lebih dahulu ke Venice International Film Festival yang berlangsung dari 3 Agustus sampai 10 September. Film “Autobiography” akan berkompetisi di seksi Orrizonti (Horizons) sebagai satu-satunya film dari Asia Tenggara, bersama film-film lain dari Ukraina, Jepang, Argentina, Italia, Perancis, Iran, dan lain-lain. Dewan juri seksi Orrizanti kali diketuai cleh sutradara veteran Spanyol, Isabel Coixet.

Film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak ini dibintangi oleh antara lam Kevin Ardilova, Arswerdy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto.

Produser Yulia Evina Bhara menjelaskan mengenai keberangkatan tim “Autobiography’ ke Venice dan Toronto Film Festival yang difasilitasi Kemendikbud melalui Dana Indonesiana. “Keberangkatan tim untuk menemani film dan merayakan sinema Indonesia, kami sangat menanti momen ini, setelah proses yang panjang,” ujarnya.

Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Kiset dan Teknologi Indonesia memberikan dukungan terhadap keberangkatan film “Autobiography’, “Kemendikbudristek melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media berkomitmen untuk terus mendukung film Indonesia yang berkompetisi maupun tayang di festival bergengsi di luar negeri. Tidak hanya Venice dan Toronto, beberapa festival film lain pun partisipasi film Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari Kemendikbudristek, misalnya Locarno, Busan. Bucheon, Tampere Film Festival untuk film pendek dan beberapa festival lainnya.”

Setelah Venice, Film “Autobiography” terpilih masuk di Toronto International Film Festival di seksi World Contemporary Cinema dan berkompetisi untuk mendapatkan NETPAC Award.

Pemenang penghargaan akan mendapatkan Toronto International Film Festival NETPAC Prize yang dipersembahkan oleh the Network fcr the Promotion of Asian Cinema untuk memberikan penghargaan pada film-film Asia terbaik yang ditayangkan di Toronto Intemational Film Festival. Penghargaan ini pertama kali diberikan pada tahun 2012. Toronto International Film Festival 2022 berlangsung dari 8 September – 18 Scptcmber.

Dikembangkan sejak tahun 2017, proyek film “Autobiography’ telah dipresentasikan pada TorinoFilmLab2017 dan kemudian berlanjut terseleksi ke European Audiovisual Entrepreneurs Ties That Bind, Berlinale Co-production Market, Locarno Open Doors, Southeast Asian Fiction Lab-SEAFIC, FDCP Project market dan First Cut Lab. “Autobiography” menjadi film Indonesia yang berko-produksi dengan Singapura, Polandia, Filipina, Jerman, Perancis, dan Oatar, setelah mendapatkan dukungan dari aide aux cintmas du monde CNC Prancis, Nouvelle-Aguitaine Regional Fund Prancis, World Cinema Fund Jerman, Purin Pictures Thailand, Polish Film Institute, Asean Co-Production Grant -ACOF Filipina, Tokyo Talents NEXT Master Program dan Doha Film Institute.

Tidak hanya dari luar Indonesia, film Autobiography juga mendapatkan dukungan financing dari Badan Ekonomi Kreatif untuk tshap pereceibangan melalui partisipasi ke Torino FilmLab. Aspek produksi dan distribusi didukung oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Serta juga Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Nantikan film “Autobiography’ di bioskop Indonesia.

(Hotben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Taiwan: Partner Cerdas untuk Pemulihan Berkelanjutan Indonesia 30 November – 3 Desember 2022 Manufacturing Indonesia (Hall A1, Stand No. 1418)

Post Views: 3     Taiwan: Partner Cerdas