JXB Sepakati Kerja Sama dengan APJI, Kembangkan Lini Bisnis Jasa Katering dan Kuliner

JXB Sepakati Kerja Sama dengan APJI, Kembangkan Lini Bisnis Jasa Katering dan Kuliner

- in Featured, Nasional
50
0

JXB Sepakati Kerja Sama dengan APJI, Kembangkan Lini Bisnis Jasa Katering dan Kuliner

Jakarta, 14 Desember 2021 –

 

Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) menandatangani MoU kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) pada hari ini (14/12) di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta. Acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Jakarta Selatan Mujirin, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandy, Sekretaris Disparekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, Ketua Umum APJI Rahayu Setiowati dan Ketua DPD APJI Tasyha Megananda Yukki. Kerja sama ini menandai kolaborasi yang dijalankan oleh JXB dan APJI demi mendorong pertumbuhan pelaku usaha di bidang kuliner.

Dalam sambutan singkatnya, Direktur Utama JXB Novita Dewi menyampaikan pentingnya berkolaborasi terutama di masa pandemi. “Kami melihat adanya kesamaan visi dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI), yang saat ini menjadi wadah bagi para pengusaha jasa tata boga untuk berjuang bersama. Untuk itu, kami mengapresiasi kesempatan kolaborasi ini. Karena kami percaya kolaborasi dan sinergitas menjadi kunci penting untuk bangkit bersama melawan pandemi yang ada. Kita semua berharap kolaborasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak serta mampu mendorong pemulihan sektor kuliner di Jakarta,” jelas Novita.

APJI merupakan organisasi yang telah berdiri sejak 1994. Hingga saat ini, APJI telah berkiprah memfasilitasi dan menjadi wadah bagi para pelaku usaha di bidang kuliner yang mencakup pengusaha restoran, jasa katering, kafe maupun pelaku usaha produk bahan pangan pendukung seperti tepung dan bumbu. Kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak akan mencakup berbagai kolaborasi setiap kegiatan JXB terutama yang berkaitan dalam bidang kuliner maupun jasa boga dalam bentuk UMKM yang akan disiapkan oleh APJI. Kerja sama ini sekaligus menjadi komitmen JXB dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Jakarta.

Kerja sama ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi JXB, kerja sama ini dijalankan sejalan dengan upaya perusahaan yang tengah melakukan optimalisasi dalam berbagai produk perusahaan, salah satunya adalah JXTaste, unit usaha yang berkaitan dengan bisnis kuliner.

 

***
Jakarta Experience Board (JXB)

Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta. JXB berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay, JXPlore, JXTaste dan JXStore. JXB sebagai katalisator, kolaborator dan integrator membuka kesempatan untuk berkolaborasi dan menciptakan keseruan baru di Jakarta.

Website: www.jxboard.co.id | Instagram dan Twitter @jxboard | Tiktok dan Youtube: Jakarta Experience Board

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan Boomingkan Kedelai Lokal Jawa Barat

Post Views: 1 Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan