Viddsee Bekerjasama Dengan MNC Pictures Meluncurkan Etalase Kota, Bagian Dari Viddsee Labs

Viddsee Bekerjasama Dengan MNC Pictures Meluncurkan Etalase Kota, Bagian Dari Viddsee Labs

- in Featured, Hiburan
169
0

Viddsee Bekerjasama Dengan MNC Pictures Meluncurkan Etalase Kota, Bagian Dari Viddsee Labs

 

 

 

JAKARTA, 1 DESEMBER 2021 –

 

Viddsee mengumumkan kerjasama dengan MNC Pictures, rumah produksi yang merupakan bagian dari anak perusahaan MNC Studios International. Melalui kerjasama ini, Viddsee dan MNC Pictures meluncurkan program akselerator untuk mengembangkan Intellectual Property (IP) bagi para pembuat film dalam jejaring Viddsee.

 

Kerjasama ini merupakan bagian dari Viddsee Labs yang diluncurkan pada Oktober 2021, inkubator IP milik Viddsee yang berfokus pada pengembangan dan kepemilikan Kekayaan Intelektual di setiap tahap perjalanan pembuat film dari naskah ke layar, baik itu secara lokal maupun internasional.

 

Salah satu inisiatif yang dirancang untuk mengidentifikasi pembuat konten dan pencerita adalah Etalase Kota, serial antologi yang memperlihatkan keunikan dari orang-orang yang tinggal di dalamnya serta menangkap jiwa, detak jantung serta identitas dari sebuah kota. Etalase Kota dilaksanakan sebagai bagian dari Juree Awards, festival film tahunan yang merayakan film pendek terbaik dari Indonesia, Singapura dan Filipina sejak 2016

 

“Etalase Kota ibarat sebuah lubang kunci ke dalam narasi, lanskap dan sketsa yang kaya dan berlapis. Serial antologi ini adalah tentang bagaimana kita hidup dan bernafas seperti yang terlihat melalui mata para pembuat film Viddsee,” ungkap Derek Tan selaku Chief Commercial Officer Viddsee.

 

 

Etalase Kota, Program Viddsee Labs yang Diluncurkan Lewat Forum Pitching

 

Etalase Kota terbuka bagi semua pembuat film Indonesia yang karyanya telah terpilih masuk baik sebagai finalis atau program Out-of-Competition di Juree Awards 2016 hingga 2021. Para pembuat film dapat mendaftarkan ide cerita mereka hingga 3 Januari 2022. Selanjutnya, team dari Viddsee Studios dan MNC Pictures akan menyeleksi 10 ide cerita terpilih dimana sepuluh pembuat film akan mempresentasikan konsep mereka secara daring melalui forum pitching.

 

Pemenang akan diumumkan pada 27 Januari 2022. Para pemenang terpilih akan mendapatkan bimbingan bantuan produksi oleh Viddsee Studios serta didanai oleh MNC Pictures sebagai bagian dari seri antologi ini. Etalase Kota akan ditayangkan secara eksklusif di KlakKik.

 

Derek Tan menjelaskan, “Melihat permintaan akan konten lokal yang semakin besar, Viddsee secara konsisten telah memasarkan dan mempromosikan talenta dan IP dari Indonesia kepada penonton. Sebagai program akselerator di bawah naungan Viddsee Labs, program ini tak hanya berfungsi sebagai forum pitching namun juga melibatkan proses penemuan talenta baru serta pengembangan IP hingga akhirnya produksi konten yang ditampilkan di dalam Etalase Kota. Kerjasama dengan MNC Pictures ini merupakan langkah signifikan karena dapat membantu kami untuk menumbuhkan talenta-talenta muda dan berbakat serta cerita yang otentik.”

 

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Utama PT MNC Pictures Titan Hermawan, “Kerjasama antara MNC Pictures dan Viddsee ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi konten-konten lokal yang semakin kreatif sehingga para content creator bisa menikmati konten berkualitas sekaligus merasakan manfaat dari kolaborasi MNC Pictures, KlakKlik dan Viddsee secara langsung. Kami juga melihat adanya potensi bagi para content creator bisa eksis secara bersamaan melalui kerjasama ini.”

 

 

 

Tentang Viddsee

 

Viddsee merupakan platform pencerita terkemuka yang didukung oleh AI untuk penonton, pencerita dan brands. Dengan lebih 2 miliar penayangan hingga kini, kami memberdayakan 3.000 komunitas para pencerita untuk membangun generasi penerus sukses di industri kreatif.

 

Tentang MNC Pictures

 

MNC Pictures adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis antara lain produksi baik itu live action dan animasi. Konten yang dihasilkan MNC Pictures mencakup film, drama seri dan konten original untuk Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan media sosial. Berdiri sejak 2005, MNC Pictures telah menghasilkan beragam program drama seri TV, FTV untuk platform TV, digital dan OTT baik yang dimiliki oleh MNC maupun industri pada umumnya. Sebagai kreator konten drama seri yang selalu mengedepankan konsep program kreatif, MNC Pictures mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun.

 

Kunjungi https://vidds.ee/EtalaseKota untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program Etalase Kota dan Juree Indonesia 2021

***

(Hotben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Puan Maharani Ketahanan Pangan Penting, Tapi Petani Juga Harus Sejahtera

Post Views: 1   Puan Maharani Ketahanan Pangan