Bersama Relawan, Polres Kep Seribu Adakan Giat Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Pulau Kelapa

Bersama Relawan, Polres Kep Seribu Adakan Giat Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Pulau Kelapa

- in Featured, Nasional
266
0


 
Bersama Relawan, Polres Kep Seribu Adakan Giat Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Pulau Kelapa
Jakarta, Gramediapost.com
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK memantau langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu yang diadakan di Halaman SDN 01 Pagi Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-76. Senin (2/8/2021).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama Tenaga Kesehatan dan relawan mengadakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang di inisiasi Kapolda Metro Jaya ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021 dengan target semua warga di Kepulauan Seribu yang belum vaksin 100% tervaksin.
“Iya, kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang diinisiasi Bapak Kapolda Metro Jaya ini dilaksanakan secara serentak, kita sendiri kali ini mengadakan di Pulau Kelapa dengan target 150 peserta dan ke depan akan kita adakan di pulau pemukiman lainnya sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021 hingga target 100% tercapai,” tutur Eko Wahyu.
Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan untuk warga masyarakat Pulau Kelapa ini sebagai pelaksana adalah Urusan Kesehatan Bag Sumda (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu bersama tenaga kesehatan dan relawan.
Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paur Kes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iriyan Priyanti selaku ketua pelaksana menjelaskan, sasaran vaksin adalah warga berusia diatas 12 tahun yang belum pernah di vaksin atau sudah vaksin dosis pertama dan dalam keadaan sehat.
“Vaksin yang kita berikan adalah vaksin Sinovac dosis pertama dan dosis kedua, dimana sebelum dilakukan suntik vaksin peserta terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan kemudian bila memenuhi persyaratan dilakukan penyuntikan. Setelahnya di observasi selama 30 menit oleh tenaga medis dari kami,” jelas Isti.
Terdata, sejumlah 158 warga Pulau Kelapa hari ini mengikuti suntik Vaksin Merdeka Covid-19 yang diadakan oleh Polres Kepulauan Seribu, dimana para peserta vaksin selesai dilakukan suntik vaksin diberikan beras seberat masing-masing 5Kg dan pelaksanaan kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan berjalan aman, tertib dan lancar.
Diketahui, Kapolres Kepulauan Seribu dalam kunjungannya di dampingi oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dan dihadiri oleh Sekertaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Asisten Pemerintahan Kepulauan Seribu, Kasat Pol PP Kepulauan Seribu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Lurah Pulau Kelapa dan Tokoh Masyarakat setempat.
Junaidi (42 th) warga Pulau Kelapa salah satu peserta vaksin mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Kepulauan Seribu yang telah mengadakan kegiatan Vaksinasi di wilayahnya sehingga warga lebih mudah dalam menjalani suntik vaksin.
“Terimakasih kepada bapak Kapolda dan Kapolres Kepulauan Seribu yang sudah mengadakan acara Vaksinasi Merdeka ini, kami dan warga lainnya lebih mudah dalam menjalani suntik vaksin. Semoga setelah vaksin kita semua lebih sehat dan terhindar dari Covid-19,’ ucapnya.
( Fridris Jimson S )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

Post Views: 2 Kemenpan RB Pastikan ASN IKN