Apartement Sunter Park View dengan Fasilitas lengkap, Lokasi Nyaman dan Strategis

Apartement Sunter Park View dengan Fasilitas lengkap, Lokasi Nyaman dan Strategis

- in Featured, Nasional
183
0


 
Apartement Sunter Park View dengan Fasilitas lengkap, Lokasi Nyaman dan Strategis
 
 
Jakarta Utara, DKI Jakarta –
 
Siang itu bertempat di Apartement Sunter Park View, apartemen dengan fasilitas lengkap, lokasi nyaman dan strategis pada Jumat (21/05/2021) kami menemui Johnny A. Sekeon seorang keturunan Kawanua yang lahir di Poso. Usianya tidak muda lagi tetapi secara fisik dan temperamen masih nampak kegagahan dan ketampanannya. Belum lagi pembawaannya yang kalem dengan kecerdasannya yang yahud. Kebersehajaannya mungkin membuat kita terpedaya karena yang kita temui ternyata adalah seorang Ketua P3SRS (Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartement Sunter Park View.
 

Johnny A. Sekeon menyampaikan bahwa, “P3SRS adalah Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun. P3SRS adalah Badan Hukum yang beranggung jawab atas pengelolaan dan keuangan suatu apartemen (rumah susun). Pengurus P3SRS dipilih dalam Rapat Umum Anggota (RUA) untuk masa bakti 3 tahun. Pengesahan P3SRS Apartement Sunter Park View mendapat pengesahan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 20 Peberuari 2020 yang dihadiri oleh Ledy Natalia dan serah terima dari developer atau pelaku pembangunan kepada P3SRS pada tanggal 28 April 2021,” ujarnya.
Yang menjadi bagian yang penting bahwa P3SRS Apartement Sunter Park View berlandaskan pada Pergub DKI Jakarta Nomor 132 Tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik dan Nomor 133 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 132 Tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik.

Lebih lanjut Johnny menjelaskan, “Apartement Sunter Park View berjumlah 1800 Unit yang didirikan 8 tahun yang lalu yaitu pada tahun 2013. Tugas P3SRS ini merupakan tanggung jawab yang berat karena harus mengelola dalam jumlah ribuan orang. Bayangkan saja 1.800 unit jika satu unit terdiri tiga orang saja maka kurang lebih 5.000 orang yang diurus atau dilayani selama 24 jam karena pengurus juga berada di apartemen tersebut,” tandasnya.
“Banyak suka duka dalam mengelola apartemen tersebut dengan berbagai suka dan duka dan banyak yang harus dibenahi mulai dari sekuriti, parkir dan lain-lain. Target Pengurus P3SRS periode ini menjadikan Apartemen Sunter Park View lebih baik lagi. Tentu dukungan dari warga merupakan kunci keberhasilan dalam pengelolaan Apartement Sunter Park View,” demikian harapan Johnny A. Sekeon.
Keberhasilan serah terima dari pihak distributor ke P3SRS karena campur tangan dan pendampingan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta.
Johnny A. Sekeon disamping sebagai Ketua P3SRS Apartement Sunter Park View adalah juga Ketua K3 (Kerukunan Keluarga Kawanua) Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu salah satu organisasi etnis Sulawesi Utara disamping juga sebagai Sekretaris FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kota Administrasi Jakarta Utara yang beralamat di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jalan Laksda Yos Sudarso No. 28 -29 Kebong Bawang, Tanjung Priok Jakarta Utara di Lantai 8 yang bernaung di bawah Suku Badan Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara.
Sebagai seorang Sekretaris FPK meski di masa pandemi covid-19 Johnny A. Sekeon harus tetap pergi ke kantor, karena ada saja yang harus diselesaikan terlebih lagi tahun 2021 mereka memasuki kepengurusan FPK Periode yang baru 2021-2026, karena harus mempersiapkan dan membantu teman-teman melengkapi persyaratan/surat/dokumen agar seleksi periode ini dapat berjalan dengan baik.
Mengenai Protokol Kesehatan yang ada di Apartemen Sunter Park View sudah ada tim covid yang menangani langsung masalah covid-19. Sebagai contoh beberapa waktu lalu penghuni positif covid-19, maka tim covid-19 ini mengurus penghuni yang positif covid-19, dibawa ke Wisma Atlit dan keluarganya harus diisiolasi mandiri berarti tidak boleh pergi ke mana-mana, maka Tim Covid-19 harus melayani menyediakan makanan minuman setiap hari yang dilayani secara gratis. Tim ini diketuai oleh RW dan berjalan dengan baik.
Reporter : Johan Sopaheluiwakan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan Boomingkan Kedelai Lokal Jawa Barat

Post Views: 2 Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan