Polsek Kepulauan Seribu Utara Rapid Tes Antigen Gratis Warganya Balik Mudik

Polsek Kepulauan Seribu Utara Rapid Tes Antigen Gratis Warganya Balik Mudik

- in Featured, Nasional
185
0

 

Polsek Kepulauan Seribu Utara Rapid Tes Antigen Gratis Warganya Balik Mudik
Jakarta, Gramediapost.com
Sejumlah puluhan warga pemudik yang kembali ke Pulau Seribu dilakukan tes antigen Covid-19 oleh Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran nya.
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK mengatakan, bahwa pelaksanaan rapid tes antigen gratis pemudik yang telah kembali dilakukan di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Kabupaten Kepulauan Seribu oleh pihak Polres Kepulauan Seribu dan jajaran nya bersama Satgas Covid-19 Kepulauan Seribu.
“Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 seusai libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, semua warga yang melaksanakan mudik dan kembali ke wilayah Kepulauan Seribu harus bebas Covid-19, apalagi wilayah Kepulauan Seribu sejak 16 Mei lalu sudah zero kasus atau zona hijau,” tutur Kapolres Eko Wahyu, Kamis (20/05/2021).
Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menerangkan, bahwa untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara kegiatan rapid tes antigen kepada para pemudik yang sudah kembali dilakukan oleh pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan di Posko Antigen Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka.
“Kami sudah merapid tes antigen 28 warga yang sudah kembali dari mudik di Posko Antigen Polsek Kepulauan Seribu Utara dimana hasilnya non reaktif semua,” terang Asep Romli.
Asep menambahkan, kegiatan layanan rapid tes antigen gratis dilakukan sebagai upaya mendeteksi dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga pemudik yang baru tiba di Dermaga Kedatangan dilakukan cek suhu badan selanjutnya dilakukan rapid tes antigen Di Posko Antigen Gratis Poksek Kepulauan Seribu Utara.
Jika ditemukan pemudik dengan hasil rapid tes antigen reaktif maka pihaknya akan melanjutkan dengan Swab Tes PCR di Sudin Kesehatan, sementara warga menunggu hasil tes swab PCR warga melaksanakan isolasi mandiri dirumah nya dengan pengawasan Tim Gabungan Satgas Covid-19.
Pemudik yang telah diketahui hasil PCR nya Positif tanpa gejala (OTG) warga tetap melanjutkan isolasi mandiri nya, namun bila hasilnya positif dengan gejala akan dirujuk ke Rumah Sakit.
“Kita akan terus melakukan rapid tes antigen secara gratis sampai semua warga yang mudik kembali,” ujarnya.
( Fridris Jimson S )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan Boomingkan Kedelai Lokal Jawa Barat

Post Views: 1 Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan