Ketua KPAI Susanto: Stop Bermain Petasan

Ketua KPAI Susanto: Stop Bermain Petasan

- in Featured, Nasional
251
0

Ketua KPAI Susanto: Stop Bermain Petasan
 
Jakarta, Gramediapost.com
Ramadhan merupakan bulan ibadah penuh keutamaan untuk umat Islam. Namun pada bulan ini sebagai bentuk menyemarakkan bulan ramadhan, seringkali bermain petasan sebagai bagian dari tradisi yang dilakukan oleh sebagian masyarakat termasuk usia anak.
Oleh karena itu kami menghimbau kepada anak Indonesia, agar manfaatkan bulan ramadhan dengan kegiatan yang positif, bermanfaat dan tidak membahayakan. Hindari membuat, mendistribusi, menjual dan bermain petasan. Karena bermain petasan membahayakan jiwa anak dan lingkungan sekitar.
Maka, kepada orangtua dan tokoh masyarakat agar bekerjasama untuk membimbing dan mencegah anak agar tidak bermain petasan. Semata-mata untuk kebaikan dan keselamatan anak dan masyarakat. Apalagi tidak sedikit kejadian di tahun-tahun sebelumnya, bahwa bermain petasan rentan mengancam keselamatan jiwa pemain dan lingkungan masyarakat.
Jakarta, 3 Mei 2021
Ketua KPAI
Susanto
***
(Hotben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Kepulauan Seribu Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk Jaga Ketahanan Pangan

Post Views: 2   Jakarta – Cosmopolitanpost.com –