KOMANDAN LANTAMAL III HADIRI SOSIALISASI UNCLOS 1982 DI JAJARAN KOARMADA I TAHUN 2021

KOMANDAN LANTAMAL III HADIRI SOSIALISASI UNCLOS 1982 DI JAJARAN KOARMADA I TAHUN 2021

- in Featured, Nasional
111
0


 
KOMANDAN LANTAMAL III HADIRI SOSIALISASI UNCLOS 1982 DI JAJARAN KOARMADA I TAHUN 2021
 
Jakarta, Gramediapost.com
 
Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021 secara Virtual di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jln. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara.(Kamis, 22/4/2021)
Kegiatan yang dipimpin oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. yang diwakili oleh KS Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han) ini adalah kegiatan sosialisasi dan diskusi membahas United Nations Convention On The Law Of The Sea (Unclos)1982 yang sudah diratifikasi dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 1985 tentang pengesahan Konvensi PBB tentang hukum laut 1982 yang terkait dengan Yuridiksi Zona Maritim dan Hak Lintas Di Wilayah kerja Koarmada I.
Unclos sebagai salah satu sumber hukum internasional, telah menjadi pedoman bagi masyarakat internasional dalam melaksanakan aktivitas internasionalnya, memainkan peranan yang sangat penting dalam pengelolaan laut sehingga segala tindakan di laut telah diatur secara tepat dan komprehensif dengan tujuan agar tercapainya ketertiban serta terimplementasikannya hukum positif Indonesia.
Selaku Narasumber Kadiskumal Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., LL.M menyampaikan
Sosialisasi Unclos ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan sumber daya manusia khususnya bagi Perwira TNI Angkatan Laut terhadap hukum internasional serta pemahaman dan pengetahuan terhadap Unclos 1982 berikut peraturan lain yang terkait dengan pengelolaan laut khususnya di wilayah kerja Koarmada I.
***
(Hotben)
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan Boomingkan Kedelai Lokal Jawa Barat

Post Views: 1 Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan