Kongres Perdana Partai Nusantara. Pertama Dalam Sejarah Politik di Tanah Air, Seorang Putra Daerah Riau Menjadi Salah Satu dari Dewan Pendiri Partai Nusantara

Kongres Perdana Partai Nusantara. Pertama Dalam Sejarah Politik di Tanah Air, Seorang Putra Daerah Riau Menjadi Salah Satu dari Dewan Pendiri Partai Nusantara

- in Featured, Nasional
448
0


 
Kongres Perdana Partai Nusantara.
Pertama Dalam Sejarah Politik di Tanah Air, Seorang Putra Daerah Riau Menjadi Salah Satu dari Dewan Pendiri Partai Nusantara
Jakarta,  Gramediapost.com
” Baru kali ini dalam Sejarah, seorang Putera Daerah dari provinsi Riau dipercaya sebagai bagian dari Dewan Pendiri Partai Nusantara. Saat ini kita sudah melalui satu proses Demokrasi, dan secara tertulis menjadi sejarah baru untuk Indonesia bahwa Partai Nusantara sudah hadir di 34 Provinsi, dan nanti secara resmi kita mendaftarkan ke KemenKumHAM ” tutur Dr.Suriyanto Pd., SH., MH., M.KN., pada Senin (12/04/21).
Sebagai Ketua Umum DPP Partai Nusantara terpilih, Dr.Suriyanto Pd, SH, MH, M.KN, usai kongres, pada Sabtu malam, (10/04/21) lalu di Kawasan Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta.
“Setelah tahapan ini selesai, maka bulan Desember 2021 nanti sudah melaksanakan Rapimnas untuk membakukan AD/ART Partai, dan tahapan selanjutnya adalah Deklarasi sekaligus kongres dan menyepakati seluruh pendiri partai seperti Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina dan Dewan Pendiri Partai Nusantara dari 34 Provinsi KSB DPD seluruh Indonesia” sambungnya.
SekJen DPP PN Indonesia, Ir. Kardi Mikael HS., M.Si. menerangkan bahwa hasil keputusan bersama yakni dalam AD/ART, bahwa 3 orang KSB dari Riau kita tetapkan juga sebagai bagian dari pendiri partai, yang memiliki hak dan keistimewaan yang akan kita bahas lebih rinci lagi ”, tutur Sekjen.
Sementara itu, Sekretaris DPD Riau dari Partai Nusantara, Jeffri mengakui dirinya bersama Ketua DPD Riau, Endy Nasution dan Bendahara DPD Riau, Lilis Suryani juga sebagai bagian dari pendiri partai Nusantara perwakilan terpilih sesuai SK DPP Nomor:002/DPP.PN-B-100.03.04/2021 Periode 2020–2025 asal dari Provinsi Riau. Keputusan tersebut mutlak, dengan jumlah kehadiran peserta Kongres sudah mencapai 50 persen +1 yang hadir dan dapat memutuskan hasil keputusan Kongres Ke-1 Partai Nusantara Indonesia.
“Alhamdulillah, Putra Riau sebagai bagian dari Dewan Pendiri Partai Nusantara sesuai Komitmen Prinsip bersama dari 34 Ketua DPD se-Indonesia yang hadir saat Kongres pertama, telah ditetapkan sebagai pendiri Partai Nusantara dan dengan amanah yang diberikan ini, menjadi sebuah kebanggaan kita salah satu perwakilan dari putra daerah Riau di percayai sekaligus terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Sidang Kongres pertama karena memang partai ini milik kita bersama, bertujuan sesuai AD/ ART serta Visi-Misi Partai Nusantara dan juga milik Seluruh masyarakat Indonesia.”, pungkas Jeffri.
Ketua DPD Partai Nusantara Riau, Endy Nasution yang akrab di sapa Endy, menyebutkan, cukup banyak keistimewaan yang didapatkan saat ditetapkan menjadi pendiri partai, apalagi di percayai sebagai pimpinan Majelis Sidang Kongres pertama di partai Nusantara mulai dari status Dewan Pendiri partai Nusantara bersama di 34 provinsi yang hadir dalam Kongres sesuai pilihan voting suara dari proses seluruh 34 provinsi, Alhamdulillah Putra Riau sebagai pimpinan majelis Sidang Kongres ke-1.
Dalam acara hajatan digelar nya Kongres Partai Nusantara yang melekat hingga seumur hidup, lahir tanpa money politik dan baru pertama kali nya di kancah politik Indonesia, lahir tanpa ada support dana bantuan DPP sedikit pun, hanya dengan SK DPP Partai Nusantara, Alhamdulillah, kita dapat melakukan amanah pembentukan dan pembenahan KSB DPD Riau serta telah menjaring KSB DPC dan DPAC di daerah masing-masing, hanya bermodalkan keyakinan dan militansi mengunakan dana pribadi masing-masing para ketua DPD di masing-masing provinsi, berbasis ingin menjalankan politik tanpa kucuran dana bantuan DPP Jakarta, bisa bangkit dan hadir di tengah Rakyat Indonesia “, sebut Endy.
Turut memiliki hak suara dan keputusan-keputusan strategis yang menguntungkan DPD Partai Nusantara , khususnya kader-kader yang akan berlaga dalam Pilkada dan Pileg kedepannya.
“InsyaAllah karena kita ini semua bersaudara dari para Dewan pendiri Partai Nusantara, maka pimpinan di DPP terpilih bersama jajaran nya memberikan hak-hak istimewa kepada kita d daerah, semoga ini menjadi awal sebuah komitmen yang baik untuk kita di daerah mengembangkan sayap Partai Nusantara di Daerahnya, dan itulah istimewanya Partai Nusantara ” tutup Endy.
Sekedar informasi, DPD Partai Nusantara Provinsi Riau menghadirkan delegasinya ke Kongres Ke-I di Jakarta sebanyak 3 orang yakni Ketua DPD RIAU Endy Nasution, Wakil Sekretaris DPD Jeffri dan Bendahara DPD Lilis Suryani.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Jaga Kedamaian Pasca Pemilu Melalui ‘Jumat Keliling’

Post Views: 0 Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres