Ketum PGI: Selamat Hari Milad Ke-95 Kepada Nahdlatul Ulama

Ketum PGI: Selamat Hari Milad Ke-95 Kepada Nahdlatul Ulama

- in Featured, Nasional
911
0
 

Jakarta, Gramediapost.com
 
Ketua umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama (NU) ke-95.
Pendeta Gomar Gultom juga menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran dan keberadaan NU di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia. “Bangsa kita berhutang besar kepada NU atas peran signifikan NU untuk menjaga Indonesia sebagai rumah bersama berdasarkan prinsip-prinsip toleransi (tasamuh) dan persaudaraan (ukhuwah). Prinsip-prinsip ini telah turut membentuk karakter ke-Indonesia-an yang guyub dan toleran, sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” ujarnya dalam keterangan persnya.
Ia menilai selama ini kehadiran dan kekuatan NU yang sangat berakar pada ke-Indonesia-an telah teruji juga melalui kontribusinya untuk membendung radikalisme dan ekstrimisme yang terus berusaha meminggirkan Pancasila dan menelegasikan kemajemukan Indonesia.
Pada usia yang ke-95, ujar pendeta Gomar, semoga Allah merahmati NU dan segala iktiharnya untuk menghadirkan Islam sebagai penyebar rahmat bagi semesta atau Rahmatan lil alamin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Jaga Kedamaian Pasca Pemilu Melalui ‘Jumat Keliling’

Post Views: 0 Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres