Simak 5 Tips untuk Hasilkan Video Pendek yang Mengesankan

Simak 5 Tips untuk Hasilkan Video Pendek yang Mengesankan

- in Featured, Nasional
172
0

Simak 5 Tips untuk Hasilkan Video Pendek yang Mengesankan

 

Jakarta, Gramediapost.com

Tren membuat video pendek semakin meningkat di dunia maya dengan adanya teknologi yang memudahkan orang untuk membuat dan mengedit video. Banyak platform video pendek yang menyediakan berbagai alat pengeditan video, fitur-fitur, dan efek untuk membuat video pendek yang dapat menarik banyak perhatian. Hal ini pun memicu khalayak untuk membuat video kreatifnya sendiri dan berusaha untuk menjadi content creator video pendek.

 

Sayangnya menjadi content creator video pendek bukan hanya soal seberapa banyak video yang diunggah di media sosial, tetapi bagaimana membuat konten tersebut mengesankan hingga mendapatkan penonton yang loyal. Tidak bisa dipungkiri, saat ini sudah banyak content creator yang berhasil dengan ide kreatifnya dan menarik banyak followers sehingga memerlukan strategi untuk bersaing secara sehat.

 

Namun, tidak perlu khawatir! Kamu juga bisa menjadi salah satu content creator yang populer dan sukses. Ingin tahu caranya? Simak ulasan berikut!

 

  1. Buat username yang unik

Foto oleh Anna Shvets dari Pexels

 

Sebuah username  yang unik bisa membuat profil kamu terkesan dan mudah diingat oleh khalayak. Biasanya orang akan mengingat username yang pendek dan menampilkan identitas diri dan karakter kamu. Keunikan username juga bisa membedakan profilmu dari orang lain walaupun kalian memiliki nama yang serupa.

 

  1. Ciptakan personal image

 

Agar lebih mudah diingat dan dikenal orang lain, kamu perlu menciptakan sebuah personal image yang yang benar-benar menggambarkan diri dan kemampuan kamu.  Misalnya, jika kamu hobi menari, maka tunjukkanlah bakat-bakat menari kamu. Kamu juga bisa menunjukkannya dengan gaya berpakaian kamu ala penari profesional. Contoh lain, jika kamu tertarik dengan dunia make-up, tunjukkanlah hasil karya make-up kamu serta prosesnya. Tunjukkan juga pengetahuan kamu tentang make-up dengan berbagi informasi seperti tips dan trik pada video pendek kamu. Semakin spesifik karakter yang kamu tunjukan, semakin banyak orang yang tertarik untuk menonton konten kamu.

 

  1. Ingat, lima detik pertama itu penting!

 

Foto oleh Teono123 No dari Pexels

 

Pembukaan pada sebuah konten adalah hal penting agar orang bertahan untuk mengkonsumsi keseluruhan konten. Pada video pendek, lima detik pertama merupakan durasi krusial untuk menentukan seseorang akan melanjutkan menonton atau melewati konten kamu begitu saja. Maka dari itu, cobalah tunjukan pesan penting, kostum dan/atau properti unik lebih awal untuk menarik perhatian penonton lebih lama.

 

  1. Curi perhatian penonton dengan tulisan

 

Foto oleh Hannah Busing pada Unsplash

 

Tulisan singkat yang jelas dan menarik dapat menambah poin untuk membuat penonton terkesan. Tulisan ini bisa kamu letakan pada caption ataupun pada cover video pendek kamu. Fitur menambah tulisan pada video sudah banyak ditemukan di berbagai platform video pendek. Kamu bisa kreasikan dengan berbagai jenis dan ukuran tulisan.  Gunakan kata-kata yang sedang hits, interaktif, dan mudah dipahami. Buatlah tulisan kamu bermakna yang menjelaskan isi video kamu hingga menarik perhatian penonton untuk mengklik konten kamu.

 

  1. Konsisten dalam mengunggah konten

Foto oleh Marten Bjork dari Unsplash

 

Seperti yang sudah disebutkan di beberapa poin sebelumnya, kamu perlu membentuk sebuah personal image. Setelah kamu menentukan personal image yang ingin kamu bawakan, kamu harus konsisten membuat dan mengunggah video pendek. Semakin sering video kamu muncul, maka semakin sering pula penonton melihatmu. Alhasil, mereka akan ingat dengan konten-konten video milikmu. Biasakanlah untuk menjadwalkan waktu posting video agar kamu tetap konsisten.

 

Ini hanya beberapa tips untuk membuat kamu menjadi content creator yang populer. Tentunya masih banyak hal lainnya yang bisa kamu pelajari untuk mempopulerkan akun kamu. Salah satunya, kamu bisa pelajari lebih banyak lagi tutorial dan cara membuat video pendek yang menarik pada aplikasi Likee. Platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura tersebut menyediakan menu Akademi Creator, yang bisa kamu temukan saat kamu klik tombol pencarian. Di sana kamu akan menemukan beragam ilmu yang dibagikan langsung oleh content creator Likee (Liker) ternama.

 

 

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

***

 

Tentang Likee

 

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 2.000 efek video. Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

 

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan Boomingkan Kedelai Lokal Jawa Barat

Post Views: 1 Punya Program Bangkit Kedelai, Kementan